Mengenal Obat Semprot untuk Redakan Hidung Tersumbat - Who Is Next

Hot

Kamis, 09 Januari 2020

Mengenal Obat Semprot untuk Redakan Hidung Tersumbat

ilustrasi mengobati hidung yang tersumbat
Hidung tersumbat memang terasa sangat mengganggu aktivitas sehari-hari. Nah, bagi Anda yang mengalami hidung tersumbat, Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan obat semprot hidung yang mengandung oxymetazoline. Kegunaan obat ini adalah untuk meringankan ketidaknyamanan yang Anda rasakan pada hidung karean gejala influenza dan alergi. 

Hidung tersumbat bisa disertai dengan keluarnya ingus atau cairan dari hidung dan bisa juga tidak. Anda akan mengamali hidung tersumbat ketika jaringan di dalam hidung dan sekitarnya, termasuk pembuluh darah membengkak. Hal ini disebabkan karena adanya peradangan akibat produksi cairan lendir yang berlebihan. 

Kegunaan Obat untuk Semprot Hidung
Secara umum, hidung tersumbat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya flu, infeksi saluran pernapasan, sinusitis, mengalami polip hidung, dan alergi. Hidung tersumbat dapat dialami oleh semua orang, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.  

Untuk mengatasinya, selain dengan mengonsumsi obat minum, Anda juga dapat menggunakan obat untuk semprot hidung. Meskipun obat semprot belum cukup sering terdengar dan belum terlalu dikenal orang, namun obat ini sangat efektif untuk mengatasi hidung tersumbat.
Biasanya, obat semprot memiliki kandungan oxymetazoline yang berfungsi untuk meringankan rasa ketidaknyamanan pada hidung Anda, seperti hidung tersumbat yang disebabkan oleh flu, sinusitis, infeksi, dan alergi. 

Obat semprot ini bekerja dengan mempersempit pembuluh darah yang terdapat di saluran hidung. Untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda hanya perlu mengggunakan obat ini sebanyak 2 kali sehari, karena cara kerjanya yang cepat dan dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama.
Tidak hanya itu, efek dari obat semprot ini juga bisa Anda rasakan dengan cepat dibandingkan dengan obat minum. Obat ini juga aman digunakan saat sedang bekerja karena tidak menyebabkan kantuk. 

Meskipun dekimian, sama halnya dengan obat-obatan yang lain, obat semprot ini juga memiliki efek samping, namun dengan risiko yang lebih minim dan lebih jarang terjadi. Oleh karena itu, segera konsultasikan ke dokter, jika setelah meminum obat ini, Anda merasakan  perih dan menyengat yang hebat dibagian hidung, untuk mendapatkan penanganan yang tepat.
Segera dapatkan obat semprot untuk hidung di Goapotik agar hidung Anda kembali lega dan dapat beraktivitas dengan nyaman kembali. Selain itu, bagi Anda yang mengalami mual, Anda dapat membeli obat mual Vometa di Goapotik yang ampuh untuk hilangkan rasa mual Anda.