Perhatikan Hal – Hal Penting Demi Kesehatan Anak - Who Is Next

Hot

Kamis, 19 Desember 2019

Perhatikan Hal – Hal Penting Demi Kesehatan Anak

asam folat sangat penting bagi perkembangan tubuh anak

Memiliki buah hati tentunya sangat menggembirakan, apalagi jika tumbuh dengan sehat. Semuanya bermula dari saat kehamilan. Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan menjadi kunci dari lahirnya seorang anak yang sehat juga cerdas. Dengan terpenuhinya multivitamin juga mineral maka pertumbuhan janin sesuai dengan yang diharapkan, bahkan mungkin lebih.
Multivitamin dan mineral penting yang harus dikonsumsi saat hamil, diantaranya adalah:

1.    Asam Folat
Merupakan salah satu yang wajib dikonsumsi oleh ibu hamil untuk mencegah terjadinya NTD atau neural tube defect yaitu terjadinya cacat pada system syaraf. Dapat ditemukan pada sayuran hijau, gandum, jeruk dan kacang – kacangan. Namun, Anda pun dapat mengkonsumsi asam folat dalam bentuk tablet atau suplemen sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.

2.    Zat Besi
Dibutuhkan oleh ibu hamil, agar dapat membentuk sel – sel darah merah. Kekurangan zat besi dapat menimbulkan anemia sehingga ibu hamil akan merasakan pusing, pucat, lemah serta lelah. Selain itu, janin yang mengalami kekurangan zat besi dapat beresiko lahir prematur. Dapat ditemukan pada sayuran berdaun hijau gelap, daging tanpa lemak, kacang – kacangan dan buah kering. Atau Anda dapat mengkonsumsi suplemen zat besi jika masih dirasa kurang.

3.    Vitamin D dan Kalsium
Vitamin D dan Kalsium sangat diperlukan untuk pertumbuhan tulang serta gigi. Jika mengalami kekurangan Vitamin D dan Kalsium dapat mengakibatkan anak – anak rentan mengalami pertumbuhan tulang yang abnormal. Kalsium dapat ditemukan pada kacang merah, susu kedelai, keju, yogurt, susus, tempe, tahu, sayuran berdaun hijau, salmon dan sarden. Sedangkan Vitamin D dapat ditemukan secara alami pada telur, daging, sarden dan salmon. Atau Anda dapat berjemur di pagi hari, karena sinar matahari merupakan sumber Vitamin terbaik.

Dengan terpenuhinya vitamin serta mineral di atas, anak akan lahir dengan sehat dan cerdas. Namun, saat anak mengalami muntah maka Anda harus mengetahui penyebabnya terlebih dahulu. Agar Anda dapat memberikan obat muntah anak yang tepat dan jangan menganggapnya hal sepele. Karena banyak penyakit yang diawali oleh muntah dan bisa jadi itu merupakan salah satu gejala karena kekurangan vitamin atau mineral saat masih di dalam kandungan.