Jangan Lakukan Hal Berikut Setelah Menjalani Operasi - Who Is Next

Hot

Rabu, 04 Desember 2019

Jangan Lakukan Hal Berikut Setelah Menjalani Operasi


Memulihkan luka setelah operasi tidak boleh dianggap sepele. Dalam proses pemulihan tersebutlah tubuh kita akan beradaptasi dan terbiasa dengan kondisi setelah operasi. Selain itu, pemulihan setelah operasi juga berguna untuk membantu memeprcepat penyembuhan luka sayatan selama proses operasi.

Dalam proses pemulihan luka bekas operasi, Anda perlu menggunakan mengetahui cara Perawatan luka operasi Caesar gue sehat agar pengeringan luka bisa lebih cepat. Tapi, disamping itu, Anda juga perlu menghindari beberapa hal yang bisa menghambat proses penyembuhan luka. Apa sajakah hal tersebut?
buah merupakan makanan yang kaya serat

Kurang minum dan konsumsi serat
Tubuh manusia memiliki kandungan air yang cukup tinggi didalamnya. Setidaknya ada sekitar 60% kandungan cairan yang ada didalam tubuh dan perlu tetap terjaga komposisinya. Ketika cairan dalam tubuh berkurang, maka sistem kerja organ tubuh akan terganggu serta membuat tubuh kita jadi terasa lemas.

Hal serupa juga perlu diperhatikan jika Anda baru selesai menjalani operasi. Konsumsi air mineral perlu terpenuhi agar proses pemulihan luka bisa berjalan lebih cepat. Tubuh yang kurang terhindrasi atau dehidrasi cenderung mengalami proses pemulihan luka yang lambat. Selain itu, kebutuhan serat tubuh juga perlu dijaga agar tidak mengalami sembelit yang berpotensi membuat luka jadi semakin terbuka.

Luka basah karena air
Luka pasca operasi perlu mendapatkan penanganan yang serius agar bisa cepat mengering dan bergerak bebas. Proses pembersihan tentu perlu dilakukan agar dapat meminimalisir terjadinya infeksi pada luka. Meskipun demikian, sebelum dibersihkan sebaiknya berkonsultasilah terlebih dahulu apakah luka boleh dibasahi terkena air.

Biasanya, pada ibu yang baru menjalani operasi Caesar, luka harus tetap berada dalam kondisi kering atau tidak boleh dibasahi ketika mandi. Hal ini bertujuan agar proses pemulihan luka bisa berjalan dengan cepat. Setelah luka mengering selama sekitar 3 minggu, baru Anda bisa membasahi kembali anggota tubuh yang dioperasi meskipun masih terdapat sisa atau bekas luka yang terlihat.
Demikian dua hal yang perlu dihindari jika ingin pemulihan luka pasca operasi berjalan optimal. Disamping itu, rutinlah membaca info kesehatan terkini yang bermanfaat agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa juga untuk berjaga-jaga dengan membeli obat pemulihan melalui promo obat tergores pisau dari Goapotik