Ibu Cerdas Harus Tahu Aturan Memberikan Susu Formula - Who Is Next

Hot

Selasa, 31 Desember 2019

Ibu Cerdas Harus Tahu Aturan Memberikan Susu Formula

Salah satu jenis susu yang memiliki asupan nutrisi yang mampu memenuhi segala kebutuhan si kecil yaitu susu Morinaga Chil School. Wajar saja apabila banyak para orangtua yang menjadikan susu Morinaga sebagai salah satu susu formula yang dijadikan sebagai makanan pendamping favorit. Ini dikarenakan susu Morinaga memiliki kandungan yang super lengkap bahkan formula yang ada pada susu Morinaga ini hampir menyerupai seperti ASI.

Meskipun susu Morinaga dibanderol dengan harga yang cenderung lebih mahal dibandingkan dengan susu formula yang lainnya, namun para orangtua tidak akan pernah menyesal karena untuk bagian yang didapatkan dari sangat memuaskan, terutama dari segi kecerdasan anak di masa depan. Namun ada beberapa aturan yang harus diperhatikan para orang tua ketika akan memberikan susu kepada sang buah hati.

Berikut ini aturan yang seharusnya diperhatikan dengan sebaik mungkin:
1.    Sesuaikan dengan usia anak
Susu Morinaga menawarkan berbagai jenis produk yang dapat dipilih para konsumen sesuai dengan usia si kecil. Hal ini menjadi aturan paling utama bagi para orangtua untuk memberikan sesuatu berdasarkan pada usia anak. Dikarenakan setiap usia anak membutuhkan asupan gizi dan nutrisi yang berbeda, sehingga apabila Anda salah dalam memberikan susu Morinaga tentu hal ini bisa beresiko.

2.    Perhatikan jumlah frekuensi dari pemberian susu sapi

Memberikan susu kepada si kecil memang berbeda dengan ASI, yang mana untuk ASI cenderung lebih mudah dicerna oleh si kecil dibandingkan dengan susu formula yang cenderung lebih sulit dicerna pada bagian sistem pencernaan anak. Maka dari itu untuk jumlah dan frekuensi dari pemberian susu formula pun juga wajib diperhatikan, karena untuk susu formula tidak dianjurkan diberikan terlalu sering seperti Anda memberikan ASI.

Untuk asupan susu formula yang diberikan si kecil dalam sehari tidak diperbolehkan jika melebihi 960 ml. karena apabila Anda memberikan formula melebihi dari takaran yang sudah ditentukan, maka hal ini dapat memicu terjadinya obesitas yang terjadi pada anak.

3.    Jaga kebersihan botol susu

orang tua diwajibkan untuk memperhatikan dari segi kebersihan botol susu yang digunakan untuk si kecil. Anda harus memastikan bahwa botol tersebut berada dalam kondisi yang bersih atau steril. Sisa susu yang menempel pada botol akan lebih mudah terpapar oleh bakteri dan kuman. Sementara untuk bakteri dan kuman memiliki pertumbuhan yang sangat cepat. Sebab itulah botol diwajibkan untuk selalu dibersihkan setelah di pakai.

Untuk membersihkan botol susu bisa dilakukan menggunakan air hangat, tujuannya yaitu untuk menjaga kestabilan dari botol. Selain itu Anda bisa merebusnya hal ini untuk memastikan bahwa bakteri dan kuman yang menempel pada botol benar-benar musnah.

4.    Perhatikan tempat penyimpanan susu formula
Penyimpanan susu yang tidak tepat menjadikan susu sudah rusak, kesalahan tersebut biasanya dilakukan yaitu ditempat yang terlalu dingin atau terlalu panas, karena hal inilah yang dapat merusak nutrisi pada susu. Tempat terbaik yang dapat digunakan untuk menyimpan susu formula yaitu ditempat kering dan Anda juga harus menutup dengan rapat bungkus susu supaya tidak ada udara yang masuk.

Meskipun kebanyakan dari orang tua yang menganggap remeh perihal peraturan dalam memberikan susu formula kepada anak, namun ternyata hal ini memiliki pengaruh yang sangat besar. Salah satunya yaitu mengganggu tumbuh dan kembang si kecil. Meskipun susu Morinaga dijadikan sebagai susu pelengkap untuk bayi, namun Anda juga diharuskan untuk memperhatikan dalam pemberian makanan pokok pada anak.