4 Tool Terbaik yang Membantu Meningkatkan Kemampuan Programing - Who Is Next

Hot

Minggu, 03 November 2019

4 Tool Terbaik yang Membantu Meningkatkan Kemampuan Programing

ilustrasi foto

Progaming bukan pekerjaan yang mudah terutama bagi pemula. Memang itu bisa menjadi hobi tapi kalau merasa sulit belajar programing, bisa-bisa para pemula menyerah. Namun, seiring berkembangnya teknologi, banyak aplikasi yang disediakan untuk para programer agar sukses membuat aplikasi yang berkualitas. Nah, berikut ini beberapa tool yang bisa meningkatkan pemahaman tentang coding.
Google Code Jam
Tool pertama adalah google code jam yang merupakan kompetisi pemrograman internasional sejak tahun 2003. Tool ini merupakan sarana pencarian programer untuk bekerja secara profesional di Google. Kompetisinya berupa satu set masalah tentang algoritmik yang nantinya harus diselesaikan oleh talen dalam jumlah waktu tertentu.
Project Euler
Selanjutnya ada project euler dengan 600 studi kasus yang selalu ditambahkan setiap 2 minggu sekali. Kebanyakan project tersebut bisa dikerjakan kurang dari 1 menit.  Pada tahun 2017 sudah 750 ribu pengguna di seluruh dunia mampu memecahkan studi kasus pada situs websitenya.
Top coder
Top coder merupakan tool yang dikembangkan oleh komunitas terbesar yang terdiri dari perancang, pengembang dan ilmuwan data yang kompetitif di seluruh dunia. Mereka menyelengarakan kompetisi pemrograman online pada dua minggu sekali. Selain itu juga ada kompetisi setiap seminggu sekali dalam bidang desain dan pengembangan grafis.
HackerEarth
Tool berikutnya ada Hackerearth yang merupakan alat penilaian ketrampilan dalam pemograman online. Fungsinya untuk mengevaluasi pengembang serta mendukung semua bahasa pemograman terkenal dalam membantu meningkatkan kemampuan pemograman dan coding seorang programer.