Mbah Moen yang bijaksana itu telah meninggalkan kita - Who Is Next

Hot

Selasa, 06 Agustus 2019

Mbah Moen yang bijaksana itu telah meninggalkan kita


Innalillah wa inna ilaihi rajiun, tanah air kembali diliputi kesedihan, kali ini adalah KH. Maimun Zubair telah meninggalkan kita menuju ilahi rabbi pada umur yang ke 90 tahun, dikutip dari wikipedia Kyai Haji Maimun Zubair, kadang ditulis menggunakan ejaan lama Maimoen Zoebair, atau akrab dipanggil Mbah Moen, adalah seorang ulama dan politikus Indonesia. Ia Pengasuh Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang dan menjabat sebagai Ketua Majelis Syariah Partai Persatuan Pembangunan hingga ia wafat. 

Mbah Moen yang dikenal sebagai ulama kharismatik NU, meninggal dunia di Mekkah, Arab Saudi pada Selasa (6/8/2019) subuh waktu setempat.
Jenazah Mbah Moen telah dimakamkan di Mekkah, tepatnya di Ma'la, kompleks pemakaman tertua di Mekkah.

Mbah Moen merupakan salah satu ulama kharismatik di lingkungan NU, beliau juga salah satu ulama yang dicintai masyarakat Indonesia. para ulama datang untuk mendoakan beliau, seperti Habib Rizieq Shihab, ustadz solmed dan berbagai ulama lainnya.
Bahkan dikutip dari instagramnya Ustadz Solmed bahwa langit di Mekkah saat itu ikut bersedih, Mekkah yang biasa panas, hari itu hujan dan adem, seperti isyarat bahwa langitpun ikut berkabung dengan meninggalnya mbah moen hari itu.
Selamat Jalan mbah moen, semoga amal ibadahmu diterima oleh Allah Swt, santrimu ribuan di Indonesia akan sangat kehilangan sosok seperti dirimu.