Infrastruktur Transportasi ini Dongkrak Permintaan Hunian di Bekasi - Who Is Next

Hot

Senin, 19 Agustus 2019

Infrastruktur Transportasi ini Dongkrak Permintaan Hunian di Bekasi


Bekasi, sebuah wilayah yang berada di sebelah Timur Ibukota kini memang seakan semakin bersinar. Berbagai pembangunan infrastruktur sedang digarap disini dan seluruh proyek tersebut dibuat untuk semakin memanjakan masyarakat. Di antara banyaknya proyek dan juga pembangunan infrastruktur, beberapanya termasuk ke dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dan tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran penggarapan proyek itu ternyata memberi dampak begitu besar bagi seluruh aspek kehidupan masyarakat. Yang paling nyata dan terasa adalah dampak positif terhadap jual beli rumah. Ya, kini ketersediaan fasilitas juga infrastruktur memang dinilai sangat penting bagi banyak orang karena bisa memberikan segala kemudahan dalam hidup.

Dari sejumlah proyek yg sedang berjalan, project infrastruktur apa saja yg berhasil mendongkrak pembelian rumah dijual di Bekasi? Berikut ulasannya:

Proyek LRT Jabodebek
Siapa yang belum pernah dengar mengenai project ini? Proyek LRT sudah dimulai sejak beberapa tahun lalu dan kini progressnya sudah mencapai 40 persen lebih. Digadang dapat menjadi solusi transportasi serta solusi mengurai kemacetan, LRT berhasil jadi salah satu project pendongkrak jual beli rumah di Bekasi.

Sejak pertama kali pengerjaannya pun, proyek tersebut berhasil mengkatrol pertumbuhan harga rumah dijual di Bekasi. Pengembang pun optimis dan yakin, dengan adanya LRT harga jual beli rumah meroket sehingga mereka berbondong - bondong berebut lahan - lahan di areal sekitar jalur project.

Proyek Tol Cikampek Elevated
Sering dikeluhkan menyumbang kemacetan parah di Tol Jakarta - Cikampek, project satu ini ternyata memiliki valuasi nilai yang tinggi. Progres project ini sendiri sudah mencapai 70% meskipun belum bisa dipakai saat masa mudik 2019. Hadirnya Tol Cikampek Elevated juga mampu membuat para pengembang berebut lahan kosong di sekitar areal.

Dilihat dari sisi keunggulan, rumah dijual di Bekasi dekat jalan tol ini sudah pasti mampu memberikan kemudahan dalam hal mobilitas. Jadi pelaku jual beli rumah bisa dengan leluasa bepergian dengan waktu tempuh lebih singkat. Apalagi buat para calon pembeli rumah dijual di Bekasi yang setiap harinya beraktivitas dan berkegiatan di wilayah lain seperti Jakarta atau bahkan Padalarang.

Portal properti global, Lamudi.co.id, melansir terdapat nilai lebih lainnya yakni prospek keuntungan serta return of investment juga cukup tinggi. Lokasi strategis dan bahan berkualitas, jika dijual lagi dalam jangka waktu beberapa tahun kedepan harganya sudah pasti bertambah berkali- kali lipat.

Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCIC)
Ditargetkan kelar akhir tahun 2020, keberadaan project kereta cepat juga berpengaruh besar terhadap pertambahan angka hunian diperjualbelikan di Bekasi. Meskipun kelihatannya kemajuan project ini lambat tetapi jika dilihat lebih dalam lagi, potensi besar bisa diraih. Ditambah, menurut studi kelayakan proyek tsb bisa lanjut hingga Kertajati.

Hadirnya pengerjaan kereta cepat pun diharapkan dapat mendorong pemerataan ekonomi serta pertambahan kota mandiri baru. Terbukti, kini salah satu dari total 13 terowongan jalur rel sudah tembus dan lingkungan sekitar project itu telah jauh lebih berkembang.