Tips agar Cepat Kontraksi Asli dan Pembukaan dengan Mudah - Who Is Next

Hot

Rabu, 22 Mei 2019

Tips agar Cepat Kontraksi Asli dan Pembukaan dengan Mudah

foto:arrahman.id
Hari perkiraan lahir sudah lewat namun kandungan belum juga memberikan tanda-tanda si janin akan lahir? Mungkin Anda perlu melakukan sedikit usaha tambahan untuk membuatnya cepat terangsang sehingga kontraksi asli lekas terjadi. Untuk itu lakukan tips agar cepat kontraksi asli di bawah ini sebagai usaha lebih yang bisa Anda lakukan.
Berjalan Kaki
Ketika menjelang waktu kelahiran, Anda disarankan untuk lebih aktif bergerak namun masih dalam batas wajar dan tidak membuat tubuh kelelahan. Hal ini terjadi karena dengan bergerak maka posisi kepala janin akan terus bergerak ke bawah mengikuti hukum gravitasi alam.
Salah satu aktivitas yang mudah dijalankan dan tidak menghabiskan banyak tenaga adalah berjalan kaki. Anda bisa melakukan kegiatan ini di pagi hari ketika udara masih bersih dan segar. Selain itu alangkah lebih baik apabila dalam melakukan kegiatan ini Anda bertelanjang kaki, sehingga membuat peredaran darah di dalam tubuh semakin lancar.
Senam Ringan
Anda pun bisa mengikuti kegiatan senam kehamilan dengan melakukan gerakan-gerakan untuk mempercepat kontraksi. Jika Anda ingin melakukannya di dalam rumah tanpa instruktur, Anda bisa melakukan gerakan squats ringan. Namun tetap dibantu oleh orang lain untuk menjaga keselamatan diri Anda dan calon buah hati.
Anda pun bisa membekali diri dengan birth ball untuk mempermudah Anda dalam melakukan senam mandiri. Jika menggunakan media ini, Anda cukup duduk tegak dan melakukan gerakan memantul-mantulkan bola dengan pelan atau sekadar memutar searah jarum jam dengan gerakan yang ringan agar tidak menyakiti Anda maupun bayi di dalam kandungan Anda.
Berhubungan Intim
Tips agar cepat kontraksi asli lainnya adalah dengan melakukan hubungan intim dengan suami. Menjelang usia kandungan minggu ke-37 atau minggu ke-28, wanita hamil justru disarankan untuk rutin berhubungan intim dengan pasangan. Hal ini disebabkan karena sperma yang masuk ke vagina mengandung zat prostaglandin yang mampu memicu kontraksi pada rahim. 
Merangsang Payudara
Tak hanya berhubungan intim saja yang dapat dilakukan untuk merangsang kontraksi rahim, namun merangsang payudara pun bisa menjadi kegiatan mudah yang bisa dilakukan. Ketika payudara menegang, maka tubuh akan mengeluarkan hormon oksitosin di dalam darah yang berguna untuk merangsang kontraksi pada rahim. 
Akupuntur
Selain itu, Anda pun bisa melakukan pijat akupuntur secara mandiri untuk membantu menghadirkan kontraksi asli. Anda cukup memijat dengan lembut namun memberikan tekanan yang kuat pada area diantara ibu jari dan jari telunjuk. Lakukan gerakan ini selama 30-60 detik dengan gerakan melingkar.
Bagian lain yang bisa Anda terapkan teknik akupuntur ini adalah telapak kaki bagian bawah, sekitar 7,5 cm di atas bagian dalam tulang pergelangan kaki. Lakukan hal serupa dan berhenti memijat ketika Anda merasakan gerakan kontraksi. 
Dengan melakukan sebagian atau seluruh tips agar cepat kontraksi asli di atas, semoga sang calon buah hati segera lahir ke dunia.Untuk mendapatkan tips menarik lainnya seputar kehamilan dan parenting, Anda bisa mendapatkannya melalui Orami Magazine yang bisa diakses dengan mudah di orami.co.id.