Kapankah ibukota baru dipindahkan! - Who Is Next

Hot

Sabtu, 11 Mei 2019

Kapankah ibukota baru dipindahkan!

ilustrasi peta Indonesia

BeritaBaris.com - Pemerintah kian serius untuk melakukan pencarian tempat dan lokasi yang tepat untuk dijadikan ibukota baru, menggantikan Jakarta yang selama ini telah sekian dekade memimpin Indonesia. pun wacana pemindahan ibukota sebelumnya sudah ada sejak kepemimpinan Presiden Sukarno, kemudian bergulir hingga sekarang, melihat berbagai faktor dan kemungkinan yang bisa saja lebih cepat terjadi.

beberapa kota mengerucut menjadi beberapa pilihan oleh Presiden untuk dijadikan ibukota baru, dengan pastinya melihat berbagai faktor, seperti lahan maupun berbagai hal lainnya. Kabupaten Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur dan Kabupaten Gunung Mas di Kalimantan Tengah menjadi dua pilihan yang saat mungkin akan dipilih, meski ada opsi lainnya seperti palangkaraya dan katingan di Kalteng.

Pulau Kalimantan dinilai sangat tepat untuk dijadikan ibukota baru, mengingat daerah ini merupakan daerah yang paling minim rawan bencana seperti tsunami maupun gempa bumi, selain itu Kalimantan juga masih mempunyai lahan yang banyak, mengingat penduduknya yang masih sedikit dibandingkan daerah pulau Jawa maupun pulau lainnya.

kita tunggu saja, kapankah wacana pemindahan ibukota ini akan disegerakan, apa pendapat sobat dengan hal tersebut?