5 Hal Utama Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Membeli Merk Jam Tangan Mahal - Who Is Next

Hot

Selasa, 28 Mei 2019

5 Hal Utama Yang Perlu Diperhatikan Saat Ingin Membeli Merk Jam Tangan Mahal

ilustrasi, foto:instagram
     Saat memilih merek jam tangan, pertama kali yang pasti kamu perhatikan adalah modelnya, kemudian berlanjut ke harga. Terkadang, ada sebagian orang yang kurang teliti saat membeli jam tangan sehingga saat sudah dibeli, produk mengalami masalah seperti terdapat cacat, tidak bisa berfungsi dan sebagainya. Agar saat hendak membeli jam tangan, kamu bisa menemukan merk jam tangan yang bagus dan awet tahan lama, coba perhatikan 5 hal penting berikut ini!

1.    Pastikan Jam Berfungsi Dengan Baik
Fungsi utama jam tangan adalah dapat menunjukkan informasi waktu, apa jadinya jika jam tangan justru tidak dapat berfungsi baik atau tidak dapat berjalan jarum jamnya? Pastinya sebagai pengguna akan merasa sangat rugi dan kecewa. Untuk itulah, perhatikan dengan baik jam yang akan dipilih, pastikan bahwa jam tangan dapat berfungsi, caranya dengan memasangkan batrai jam dan lihat apakah jam tangan bisa berjalan dan menunjukkan waktu yang tepat atau tidak.

2.    Pilih Yang Ori
Jika memang berniat ingin membeli merk jam tangan dari brand terkenal, pastikan untuk memilih yang ori. Banyak barang KW atau palsu yang beredar dengan nama merek jam tangan, desain dan tampilan yang serupa dengan aslinya, namun biasanya harganya lebih murah. Hati-hati dengan produk seperti ini karena sangat mungkin jam tangan tersebut palsu. 

3.    Ada Garansi Atau Tidak?
Untuk jam tangan bermerk yang memang asli dan mahal, biasanya dari pihak produsen atau penjual memberikan layanan garansi sebagai jaminan bahwa produk tersebut memang bagus dan berkualitas. Adanya garansi ini, tentu menjadi pertimbangan penting lainnya ketika ingin membeli jam tangan bermerk. Setidaknya, dengan adanya garansi, kamu bisa berhati-hati jika nanti ada kerusakan pada produk dengan catatan bukan sebab penggunaan atau kerusakan yang disengaja.

4.    Memilih Toko Jam Tangan Yang Tepat
Perihal dimana membeli merk jam tangan juga perlu diperhatikan. Jika memang ingin membeli jam tangan biasa yang non merk, tentu tidak masalah membelinya dimanapun, seperti di pasar, toko jam atau lewat online shop. Nah, yang jadi masalah jika kamu ingin membeli jam tangan mahal yang asli, supaya tidak salah dalam membeli tentu harus selektif juga memilih toko jam yang mana. Ada baiknya untuk membeli di toko jam resmi yang menjual khusus dari brand tertentu. Atau jika ingin membeli lewat online, pastikan memilih toko online atau e-commarce terpercaya.

5.    Survei Harga
Sebelum membeli merk jam tangan, lakukan survey harga terlebih dahulu untuk mengetahui berapa kisaran harga normal untuk jenis jam tangan yang diincar. Selain itu, dengan mengetahui harga pasaran yang berlaku, kamu bisa mendapatkan jam tangan dengan harga yang lebih murah dan pastinya berkualitas.