cara membuat es buah nikmat untuk Ramadhan - Who Is Next

Hot

Senin, 18 Maret 2019

cara membuat es buah nikmat untuk Ramadhan

foto:liputan6
 
Ramadhan sebentar lagi, berbagai persiapan telah disiapkan, dan pastinya ada banyak kaum muslimin yang sudah menantikannya, ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah dan pahala, sehingga kaum muslim mana yang tidak merindukannya, terlebih di waktu inilah mereka berlomba mengumpulkan pahala.

nah, berbicara tentang ramadhan. pastinya para kaum muslimin juga tidak lupa untuk menyiapkan berbagai menu untuk berbuka puasa, khususnya para kaum wanita, atau ibu-ibu. nah guys, kali ini admin akan berbagikan tips atau cara membuat es buah agar tidak bosan atau jenuh dengan menu es buah yang biasa-biasa saja seperti yang ada di pasar wadai atau pasar ramadhan, nah kali ini kita akan bikin sendiri resep es buah yang nikmat, segar dan pastinya banyak vitaminnya.

es buah merupakan salah satu es nikmat yang menjadi pilihan utama bagi para kaum muslimin, khususnya yang berpuasa. tetapi juga banyak juga yang gak puasa ikutan makan es buah, dan parahnya lagi makannya di siang hari, anjay banget kan. sebenarnya sangat banyak warung atau toko yang menjual es buah dengan rasa yang nikmat, tetapi sayangnya harga yang ditawarkan sangatlah mahal, sehingga untuk membelinya sangatlah membuat orang berfikir seribu kali, mendingan bikin sendiri, dibanding beli dengan harga yang lumayan mehong, harga es buah yang bener bener nikmat memang agak mahal sih, bisa sekitar 25k, dan itu pun tidak sepuasnya, ya wajarlah gak sepuasnya, kalau mau sepuasnya ya bikin sendiri, buah masih banyak sisa, ditambah kita bisa bikin banyak dan dibagikan sama keluarga maupun tetangga. tapi kita bisa mengakalinya dengan membelinya yang sudah dipotong potong seperti yang dijual di hiepermart maupun di retailer seperti indomaret maupun alfamart, atau juga tukang buah kaki 5 yang biasa mangkal di pinggir jalan, yang biasanya jual rujak. oke dah berikut cara membuat es buah yang enak;

bahan:
1.    es batu
2.    berbagai buah segar, seperti blewah, bilungka batu, semangka, anggur, pepaya, alpukat, kelapa muda, melon
3.    cincau
4.    biji selasih
5.    berbagai jelly
6.    roti
7.    tapai ubi
8.    susu
9.    santan

cara pembuatan es buah : dari berbagai bahan tersebut dapat kita bikin menjadi es buah yang nikmat,
1.    potong kecil kecil buah yang ada
2.    es batu di serut atau dihancurkan berkeping, cukup es batu yang dihancurkan, hati jangan
3.    kemudian parutan kelapa diperah hingga menjadi santan
4.    masukkan ke dalam wadah berbagai bahan tersebut
5.    kalau ingin belakangan, maka dipisah saja, setelah beberapa menit beduk baru dicampurkan kembali berbagai menu tersebut.
6.    es buah akan lebih nikmat kalau dimakan bersama dengan yang manis, tapi lebih nikmat lagi kalau dimakan dengan yang sayang. karena kalau cuma manis belum tentu sayang.

itulah tips singkat tentang cara membuat es buah yang nikmat ala admin beritabaris.com, semoga menginspirasi bagi para jomblowan yang masih saja bingung mencari pasangan, atau yang sudah lama punya pasangan tapi belum juga dihalalin, yaudah putusin aja. ngapain mau di phpin orang yang belum tentu jelas memberi kepastian. jodoh sudah diatur Allah Swt, tugas kita hanya berusaha dan jaga diri pastinya, jaga diri dari hal-hal yang malah bikin kita rugi sendiri. bayangin aja berapa dosa yang kita lakuin ketika kita berpacaran. pegangan tangan, lirik-lirikan mata, dan lain sebagainya. padahal hal tersebut hanyalah godaan setan agar kita terjerumus dengan berbagai triknya.