Gusi Berdarah ? Atasi Dengan Cara Berikut - Who Is Next

Hot

Jumat, 01 Februari 2019

Gusi Berdarah ? Atasi Dengan Cara Berikut

gusi foto:klikdokter.com_

Banyak orang yang sangan ekspert saat merawat gigi mereka, namun sangat disayangkan karena mereka telah mengenyampingkan atau bahkan lalai untuk merawat gusi mereka. Padahal gusi ini memiliki peran yang sama pentingnya dengan gigi anda. Maka dari itu sangat disarankan untuk anda merawat gusi sebagaimana merawat gigi anda. Bukan tanpa tujuan, karena gusi yang perannya sebagai penyangga gigi di dalam mulut dan juga pelindung gigi serta jaringan gigi dari faktor eksternal yang kemungkinan bisa merusak gigi jika tidak anda rawat dengan benar maka akan menimbulkan bergagai masalah seperti Gusi Berdarah dan bisa menjalar ke berbagai masalah mulut lainnya.

Saat anda menyikat gigipun anda harus menyikatnya dengan lembut, ini bertujuan agar bulu pada sikat tidak merusak gusi dan menyebabkan Gusi Berdarah. Jika anda atau salah satu anggota keluarga gusinya berdarah saat menyikat gigi, anda tidak bisa menganggap remeh, karena bisa jadi itu merupakan salah satu tanda bahwa bahwa anda atau keluarga anda sedang menderita penyakit gusi. Jika masalah ini tidak segera di atasi maka tentunya bisa berakibat fatal. Namun anda tidak perlu khawatir, karena penanganan dini bisa memperkecil adanya dampak yang besar.

Berikut beberapa tips yang bisa anda coba di rumah untuk mengatasi yang mengehntikan pendarahan pada gusi anda, tentunya dengan cara alami yang lebih mudah serta tidak menimbulkan adanya efeksamping. Salah satu cara ampuh untuk mengatasi gusi yang berdarah adalah dengan rutin minum perasan lemon yang di tambah dengan air gangat. Salah satu hal yang memicu gusi berdarah adalah karena tubuh anda kekurangan vitamin C, dan dalam lemon ini terdapat banyak kandungan vitamin C yang selain menyembuhkan gusi anda juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh dari penyakit. Cara kedua adalah dengan berkumur menggunakan larutan air garam. Anti inflamasi yang terdapat dalam garam mampu meredakan dan menghentikan pembengkakan antau infeksi yang dapat memicu gusi bisa berdarah. Cara yang selanjutnya anda bisa mencoba menggunakan campuran kunyit dan minyak kelapa. Caranya bukum mudah, yaitu anda perlu mencampurkan bubuk kunyit atayu kunyit yang telah di parut dengan menambahkan sedikit minyak kelapa hingga berbentuk krim atau pasta. Kemudian oleskan pasta tersebut pada area gusi yang anda yang berdarah. Tunggu kurang lebih selama 15 menit kemudian kumur dengan air hangat. Kandungan kurkumin pada kunyit mampu untuk meredakan dan menyembuhkan gusi yang berdarah dengan cepat.

Selain mengobati tentunya anda juga perlu mengetahui cara pencegahan agar anda terhindar dari Gusi Berdarah. Caranya adalah dengan meningkatkan rutinitas kesehatan mulut anda. Salah satu usaha yang bisa di lakukan adalah dengan menggosok gigi secara sempurna dan tidak perlu terburu-buru.  Rutinlah menggososk gigi minimal dua kali sehari pada pagi dan malam hari sebelum tidur. Atau juga anda bisa melakukannya rutin setiap selesai makan. Cobalah untuk menggunakan sikat dan pasta gigi dari pepsodent yang telah di rancang khusus untuk menghindari masalah gusi. Produk Pepsodent Double Care Sensitive salah satu yang paling di sarankan untuk anda yang sering mengalami gusi berdarah saat menggosok gigi. Karena bulu sikat ekstra lembut sehingga sangat nyaman saat mengenai gusi dan gigi, serta mampu menjangkau sela-sela tercekil dalam gigi sehingga mampu memebersihkan sisa makanan dan bakteri lebih sempurna. Serta pasta gigi Persodent Expert Protection yang memiliki ribuan mikroganul pembersih yang bisa membersihkan interdental, serta kandungan zinc yang merupakan bahan anti bakterial sangat efektif untuk mencegah timbulnya plak atau karang gigi.

Nah itu tadi tips untuk meredakan masalah Gusi Berdarah. Semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih.