Perbedaan Jasa Penerjemah Tersumpah dan Tidak Tersumpah - Who Is Next

Hot

Selasa, 11 Desember 2018

Perbedaan Jasa Penerjemah Tersumpah dan Tidak Tersumpah


Jasa Penerjemah saat ini sudah menjadi kebutuhan yang mendasar, terlebih untuk mereka yang memiliki keperluan keluar negeri pastinya sangat membutuhkan ini. Namun perlu Anda  ketahui mengenai masalah penerjemahan ini tentunya ada berbagai macam seperti tersumpah dan tidak tersumpah

Bagaimana Penerjemah Tersumpah dan yang tidak tersumpah tersebut? Perbedaan antara penerjemah tersumpah dengan yaitu terdapat pada legalitas hasil terjemahannya. Artinya dalam hal ini kalau Anda menggunakan layanan jasa tersumpah 

maka hasil terjemahannya memiliki sifat legal, maka hasil terjemahannya tersebut memiliki sifat legal atau dianggap sama dengan dokumen yang aslinya seperti dokumen ijazah, raport, akta kelahiran, akta nikah, akta notaris yang merupakan dokumen legal sehingga terjemahan tersebut bisa dipertaggung jawabkan di Deplu dan Depkumham.

Namun ada juga perbadaan yang paling jelas yaitu dari segi tarifnya. Tugas seorang penerjemah tersumpah juga tidak hanya mengartikan kata-kata, akan tetapi juga mempertanggung jawabkan mempertanggungjawabkan arti, makna, dan konteks dari isi dokumen supaya dalam hal ini tidak berubah dari maksud serta tujuan dari bahasa yang aslinya.
Apa saja perbedaan dari Jasa Penerjemah Tersumpah tersebut? Berikut kami rangkum untuk lebih mudah Anda pahami:

1.    Penerjemah tersumpah merupakan hasil terjemahannya memiliki sifat legal/resmi atau sama dengan dokumen aslinya, dimana untuk hasil terjemahannya memiliki stempel yang sudah ditanda tangani oleh institusi resmi dari pemerintah untuk setiap halamannya, namun tidak dengan jasa penerjemah yang tidak tersumpah.

2.    Untuk hasil dokumen yang sudah diterjemahkan juga bisa dipertanggungjawabkan sesudah melalui proses legalisasi dari kementrian luar negeri dari Kementerian Hukum dan HAM. Sedangkan untuk hasil terjemah yang biasa tidaklah demikian. Kalau Anda mengguakan seorang penerjemah biasa yang hanya mengartikan, dan itu tanpa perlu berbagai sertifikasi untuk bukti keasliannya. Walaupun dari segi arti tidak memiliki perbedaan yang sampai mengubah maksud dari dokumen aslinya.

3.    Perbedaan selanjutnya yaitu tidak hanya pada stempel da tanda tangan disetiap lembar dokumen terjemahannya, namun juga pada hal tariff dari keduanya. Biasanya cara menghitung tarif jasa penerjemah tersebut yaitu dihitung dari tiap lembar halaman yang diterjemahkannya yang dimana untuk tarif penerjemah tersumpah tentunya sedikit lebih tinggi jikalau dibandingkan dengan seorang penerjemah yang biasa. 

4.    Mengenai masalah layanan jasa penerjemah tersumpah juga tidak melulu hanya menerjemahkan dokumen saja. Akan tetapi penerjemah tersumpah juga mempunyai tim untuk mengurusi masalah legalisasi dari kedutaan ataupun dari Kementerian Hukum dan HAM.
Dimana Anda memilih Jasa Penerjemah tersumpah terbaik?
Jika Anda bertanya dimana Ada memilih penejemah tersumpah tersebut, pasti jawabnya ada di solusipenerjemah.com. ini merupakan salah satu penerjemah tersumpah yang memiliki pelayanan menarik dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Kalau Anda tertarik untuk melakukan penerjemahan dokumen atau apapun disana yang sifatnya legal maka ini sangat tepat sekali, adapun yang bisa Anda terjemahkan disana yaitu seperti:

•    Dokumen pribadi:
Dokumen Akademis atau Sertifikat Penghargaan (Piagam), Akta Kelahiran, Akta Kematian, Ijazah, KTP, SIM, Rapor, Kartu Keluarga, Buku Nikah, Sertifikat Tanah, Dokumen Medis, Dll.
•    Dokumen Perusahaan:
Dokumen Perpajakan, Dokumen Teknik, Dokumen Akta Notaris, Dokumen Laporan Keuangan, NPWP, SIUP, TDP, Dokumen Pertambangan, Dokumen Hukum, Analisa Dampak Lingkungan (AMDAL & ANDAL), Company Profile, Dll.

Nah saatnya Anda kini memilih solusipenerjemah.com untuk keperluan penerjemahan berbagai macam dokumen resmi Anda. Demikian informasi yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat.