Trik Mendapatkan Peningkatan Limit Kartu Kredit Lebih Tinggi - Who Is Next

Hot

Minggu, 10 Juni 2018

Trik Mendapatkan Peningkatan Limit Kartu Kredit Lebih Tinggi

foto:detik.com
 Bagi pengguna kartu kredit, sudah tak perlu ditanyakan lagi mengenai pentingnya limit. Limit merupakan batas pemakaian kartu kredit Anda pada bulan tersebut. Jadi bila Anda merupakan salah satu tipe orang yang sering sekali bertransaksi menggunakan kartu kredit, limit yang besar memang diharapkan. Untuk itu banyak orang yang memilih untuk mengajukan kartu kredit baru kedua. Padahal selain itu, ada cara lain untuk mendapatkan limit lebih besar.

Cara tersebut tentunya mengajukan peningkatan limit kartu kredit. Nah agar bank mengajukan permintaan peningkatan limit kartu kredit ini, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan. Di bawah ini kami memiliki 5 tips yang bisa Anda coba tersebut.

1. Menyelesaikan tagihan sebelum jatuh tempo

Salah satu penilaian bank untuk untuk pengajuan limit kartu kredit ini dengan cara melihat bagaimana kedisiplinan Anda. Hal ini tentu saja dari bagaimana Anda menyelesaikan tagihan setiap bulannya. Untuk itu pastikan untuk selalu menyelesaikan tagihan yang diajukan sebelum waktu jatuh tempo. Dengan begini track record kredit Anda di bank pun akan menjadi lebih bagus.

2. Gunakan kartu kredit minimal 1 tahun

Bank biasanya akan memberikan peningkatan limit pada penggunaan kartu kredit yang sudah lewat dari satu tahun. Jadi sebelum Anda mengajukan untuk meminta peningakatan limit ini, pastikan sudah lebih dulu menggunakan kartu kredit tersebut selama minimal 1 tahun.

Setelah itu bila dirasa memang limit yang dimiliki sekarang kurang besar, tak ada salahnya mengajukan peningkatan limit pada bank.

3. Jangan bayar tagihan dalam jumlah minimal

Salah satu kebijakan dalam menyelesaikan tagihan kartu kredit memang membayar dalam jumlah minimal. Tak ada salahnya dengan hal ini memang, dimana Anda masih bisa membayar sisa tagihan pada bulan sebelumnya. Namun hal ini akan menjadi catatan tersendiri bagi bank untuk penentuan apakah Anda layak mendapatkan peningkatan limit kredit atau tidak.

Jadi pastikan untuk selalu menyelesaikan tagihan kredit secara lunas atau setidaknya lebih dari jumlah minimal yang ditentukan.

4. Menggunakan kartu kredit secara aktif

Selain 3 hal di atas, Anda juga sebaiknya memastikan untuk selalu menggunakan kartu kredit secara aktif. Hal ini juga akan menjadi pertimbangan lain dari bank untuk menaikan limit kartu Anda. Memang Anda tidak seharusnya menggunakan kartu kredit untuk semua transaksi. Namun pastikan selama pemakaian 1 tahun tersebut, Anda cukup aktif. Ini tentu saja menjadi pertimbangan bank bahwa Anda membutuhkan limit lebih tinggi.

5. Sabar

Tips terakhir, sabar. Bank akan melakukan review dan juga penilaian mengenai record dari kartu kredit Anda sebelum menerima pengajuan limit. Jadi jangan terburu-buru ya!

Dengan 5 tips di atas, tak ragu lagi bukan untuk mengajukan permintaan peningkatan limit kartu kredit di bank?