Cara Membuat Dapur Bersih Minimalis - Who Is Next

Hot

Jumat, 26 Januari 2018

Cara Membuat Dapur Bersih Minimalis

foto:hipwee.com


Dapur yang kotor bisa menghilangkan semangat memasak dan bahkan mempengaruhi kesehatan tubuh. Kamu harus sebisa mungkin membuat dapur bersih minimalis. Saat merombak ulang ruangan dapur, kamu mesti memastikan dulu peralatan dan perlengkapan di dapur. Dapur minimalis berarti tidak luas dan kamu harus memanfaatkannya sebaik mungkin. Menjadikan ruang dapur sebagai tempat peralatan memasak dan juga memudahkan untuk memasak. 

Kamu harus bisa menata semuanya dengan rapi jangan sampai semuanya nampak buruk seperti kapal pecah. Dapur minimalis bukanlah penghalang untuk membuat dapur bersih. Kamu tetap bisa merangkai dapurmu menjadi enak dipandang. Lakukan beberapa hal berikut ini untuk dapur bersih minimalis yang sempurna.

Pilih Peralatan Kecil dengan Hati-hati
Pilih peralatan memasak yang memang kamu gunakan. seperti oven pemanggang roti, panci, wajan, adukan dan lain yang diperlukan saja. Selain itu, keluarkan peralatan makan yang dibutuhkan saja. Jangan terlalu banyak piring, sendok dan garpu atau perlatan makan lainnya yang jumlahnya sesuai dengan jumlah keluarga kamu di rumah. 

Batasi jumlah Pot Dan Panci
Kamu perlu memperhatikan penggunaan panci juga. Mungkin kamu mempunyai satu set panci yang berisi 5-6 panci, tapi jangan keluarkan semuanya. Ambil yang sering dipakai, sementara yang lainnya disimpan pada lemari terlebih yang ukurannya besar. 

Pertimbangkan persediaan makanan
Pesediaan makanan adalah satu hal yang harus diperhatikan, batasi belanja grosir. Menimbun makanan juga tidak baik, kamu bisa memilih makanan segar. Perhatikan kebutuhan makanan beku dan segar. Lebih baik belanja untuk satu minggu jangan sampai satu bulan. Kalau makanan basi atau busuk, tentu saja kamu yang rugi sendiri. 

Selalu bersihkan dapur setelah selesai berkegiatan
Inilah kunci tampilan minimalis yakni menjaga dapur agar tetap bersih. Dapur bersih minimalis dapat diwujudkan bila kamu rajin dan sutin memperatikan kebersihannya. Lihat kulkas, Luangkan lima menit sehari untuk membersihkan kulkas Anda. Setelah itu, perhatikan lemari bersihkan seminggu sekali atau setiap kotor. 

Buat Ruang Antara Hal
Jangan biarkan laci macet atau lemari kamu penuh. Sediakan ruang agar tidak terasa sesak didapur. Ruang ekstra ini menciptakan ruang bernafas. Ini menawarkan tampilan minimalis ke dapur kamu. Hal yang sama berlaku untuk dekorasi dapur apapun yang mungkin kamu gunakan. Beberapa item yang ditempatkan dengan baik menambah pesona dapur kamu. Sedangkan terlalu banyak barang menciptakan kekacauan berantakan. Sediakan pula ruang antar benda.