Makanan yang Sehat bagi Ibu Hamil - Who Is Next

Hot

Rabu, 03 Mei 2017

Makanan yang Sehat bagi Ibu Hamil

Ketika seorang ibu sedang hamil, maka harus perhatikan lah makanan makanan yang tidak membuat kesehatan ibu hamil tersebut terganggu, dan harus juga dengan asupan vitamin dan makasnan yang bergizi, agar sang ibu dan janin yang ada dalam kandungan nya akan selalu terjaga kesehatan dan gizi nya, untuk itu buat kalian yang menginginkan hal tersebut yuk simak sereal untuk ibu hamil

Oatmeal
Ialah makanan yang mirip dengan gandum, tetapi oatmeal berbeda dengan gandum dan beras. Oatmeal juga merupakan biji bijian yang masih satu family dengan gandum, yaitu family serelia tetapi beda jenis. Oatmeal memang masih jarang di konsumsi oleh orang Indonesia, tetapi ternyata oatmeal  mengandung banyak gizi yaitu kaya akan serat pangan, vitamin b.komplek, fitokimia serta manfaat mineral. Menurut penelitian kandungan gizi tersebut lebih tinggi disbanding ddengan gandum, setiap 100 gr oatmeal mempunyai serat larut sebanyak 5,1 gram sserta protein sebanyak 16 gr. Sementara kandungan gandum dalam 100 gr, hanya mengandung 2.2 gr serat larut serta 13.7 protein. 
foto:arrahman.id

Dari hal terssebut terlihat bahwa oatmeal lebih banyak mengandung gizi dari gandum. Banyak manfaat oatmeal untuk ibu hamil, yuk kita simak:

-    Karbohidrat komplek
Sangat banyak mengandung karbohidrat yang kompleks sehingga sangat bagus dikonsumsi oleh ibu hamil, kandungan karbohidrat komplek didalam oatmeal akan membuat perut cepat terasa kenyang sehingga ibu hamil tidak akan mengalami obesitas karena kebanyakan ngemil dan makan.

-    Serat
Serat yang terkandung didalam oatmeal mempunyai banyak manfaat untuk ibu hamil, serat tinggi yang bermanfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan. Konsumsi oatmeal akan terhindar dari penyakit gangguan pencernaan seperti susah BAB saat hamil, konstipasi, maupun diare saat hamil.

-    Kalsium
Manfaat kalsium bagi ibu hamil merupakan zat yang bertugas dalam hal kekuatan tulang dan gigi. Kandungan kalsium didalam nya akan membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi ibu hamil, serta akan membantu menumbuhkan tulang dan gigi calon janin sangat baik jika di yunjang dengan asupan kalsium.

-    Magnesium
Magnesium yang terkandung didalam nya akan berfungsi mengatur kadar gula ddi dalam tubuh ibu hamil, ssehingga tidak terkena resiko bahaya deabeetes saat ibu hamil.

-    Zat besi
Oatmeal mengandung tinggi akan zat besi . manfaat zat besi untuk ibu hamil yang terkandung di dalam oatmeal akan berfungsi ssebagai pembentukan sel darah merah didalam tubuh.

Demikian manfaat sereal oatmeal untuk ibu yang sedang hamil, semoga bermanfaat dan jadikan lah sereal untuk kesehatan ibu dan janin nya. Semoga bermanfaat