Berbagai Manfaat Sereal Bagi Keseharian Anda - Who Is Next

Hot

Rabu, 03 Mei 2017

Berbagai Manfaat Sereal Bagi Keseharian Anda

Sarapan sehat ialah sarapan yang sangat penting untuk keseharian anda, selain untuk menjaga stamina tubuh anda dalam setiap aktifitas, anda juga banyak mendapatkan manfaat untuk tubuh anda, untuk itu mari kita ketahui bersama beberapa manfaat sarapan yang bagus dengan sereal:
foto:sehatplus.com

-    Meningkatkan energy, berbagai manfaat sereal yang kaya dengan kalori dan sumber energi, mengkonsumsi sereal seperti gandum di pagi hari akan membantu memberikan energi untuk menjalan kan aktifitas anda sehari hari

-    Membantu menjaga tingkat gula darah, kandungan serat dalam sereal menurunkan sekresi glukosa, dan dengan demikian dapat membantu dalam menjaga kadar gula dalam darah.

-    Menurunkan kolesterol jahat, sereal yang kaya akan kandungan serat larut dan mengkonsumsi nya membantu menurunkan kadar kolesterol, dengan demikian akan mencegah anda penyakit yang berhubungan dengan jantung.

-    Mencegah kanker payudara, sereal mengandung ssteroid penting yang dikenal sebagai pitosterol yang membantu dalam meransang hormon estrogen. Ini membantu mencegah pertumbuhan sel kanker pada payudara. Beberapa studi juga telah menunjukan bahwa sereal juga membantu dalam mencegah kanker usus besar.

-    Menjaga berat badan, karena kandungan seratnya, sereal membuat anda kenyang untuk jangka waktu yang lebih lama, hal ini akan membuat anda menghindari camilan dan akan menjaga berat badan anda

-    membantu mencegah sembelit, sereal kaya akan kandungan serat. Jika disertakan dalam sarapan paagi, makan anda akan terhindar dari sembelit dan memudahkan buang air besar

selain itu zat zat yang ada pada sereal juga bermanfaat untuk anda, antara lain:


-    Kalsium
Manfaat kalsium merupakan zat yang bertugas dalam hal kekuatan tulang dan gigi. Kandungan kalsium didalam nya akan membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi serta akan membantu menumbuhkan tulang dan gigi.

-    Magnesium
Magnesium yang terkandung didalam nya akan berfungsi mengatur kadar gula di dalam tubuh, sehingga tidak terkena resiko bahaya deabetes

-    Zat besi
Sereal mengandung tinggi akan zat beesi . manfaat zat besi yang terkandung di dalam Sereal akan berfungsi ssebagai pembentukan sel darah merah didalam tubuh.
Dan masih banyak lagi manfaat dari sereal untuk sarapan pagi kita, jagalah kesehatan anda karena kesehatan tak pernah bisa di nilai harga nya, semoga bermanfaat dan selamat sarapan sehat dengan sereal.