4 Tips Untuk Persiapan Kehamilan Pertama - Who Is Next

Hot

Selasa, 10 Januari 2017

4 Tips Untuk Persiapan Kehamilan Pertama

Bagi Anda pasangan yang baru menikah dan ingin segera menimang momongan, maka ketahui apa saja perisapan kehamilan pertama. Sebab, terdapat kerumitan tersendiri yang dialami oleh calon ibu dan calon ayah. Umumnya, juga kehamilan pertama terasa sangat spesial dan ingin memberikan kesan istimewa. Oleh karena itu, harus dipesiapkan secara matang.

Bagi wanita, kehamilan pertama merupakan proses yang menjadikannya sempurna yakni menjadi seorang ibu. Anda akan mempunyai putra, dipanggil ibu serta membuktikan diri pada suami dan keluarganya kalau Anda memang layak dijadikan sebagai pendamping hidup. Sehingga, sangat penting sekali kehamilan pertama bagi seorang wanita, khususnya untuk menjaga ketentraman dan keharmonisan rumah tangga.
ilustrasi foto:muslimedianews.com
Bagi Anda yang masih bingung tentang persiapan kehamilan pertama, ikut cara-cara berikut ini :
 
Persiapan fisik
Persiapan kehamilan yang pertama adalah Anda dan pasangan harus mempunyai fisik yang sehat. Untuk bisa membuat bayi tumbuh di rahim Anda diperlukan makanan sehat dan seimbang. Makanya, selalu jaga kondisi tubuh jika ingin segera mengandung. Kodisi tubuh yang sehat akan mendukung hubungan suami istri yang optimal. 

Persiapan mental
Kalau ingin segera menimang momongan, hindarilah stres yang berlebihan. Buatlah pikiran Anda menjadi tenang dan uahakan jangan ada yang mengganggu kesenangan Anda bersama pasangan. Pikiran yang tenang akan membuat siklus menstruasi berjalan lancar dan Anda pun bisa memperhitungkan masa subur dengan baik. Itulah yang harus Anda lakukan dalam persiapan kehamilan pertama secara psikologis atau mental.

Persiapan lingkungan
Peran lingkungan untuk persiapan kehamilan pertama cukup penting. Ciptakan suasana yang tenang dan Anda bersama pasangan mempunyai privasi tersendiri. Selain itu, jaga juga agar lingkungan sekitar Anda tetap bersih dan tidak terlalu banyak mengandung unsur kimia. Upayakan Anda menghirup udara penuh oksigen, mengkonsumsi makanan yang terbebas dari bahan kimia, menggunakan air bersih dan bebas polusi. 

Gaya hidup dan tingkah laku
Polah hidup dapat mempengaruhi kesehatan tubuh dan calon bayi yang berada di dalam kandungan. Kalau ingin cepat hami, Anda dianjurkan untuk tidak merokok dan mengkonsumsi minuman beralkohol. Sebab, kedua bahan ini bisa merusak kesehatan Anda yang akan berdampak juga pada kesehatan janin. Oh ya, jangan begadang di malam hari. 

Itulah 4 tips untuk persiapan kehamilan pertama yang bisa Anda ikuti untuk kebaikan diri Anda, Janin dan keluarga Anda. Semoga Info ini bermanfaat!!